DPRD Sleman akan Adopsi Sistem Musrenbang di DKI

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman akan mengadaposi sistem musyarawarah pembangunan (Musrenbang) yang selama ini diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjaring aspirasi warga.

Bendahara Komisi C DPRD Kabupaten Sleman, Abdul Khodir menilai, sistem Musrenbang yang diterapkan di Jakarta sangat efektif untuk menampung masukan masyarakat dalam pembangunan daerah yang nantinya ditindaklanjuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Di DKI Jakarta ada Musrenbang dan ini akan kita terapkan di Sleman. Diharapkan kita bisa menyampaikan keinginan masyarakat lebih efisien dan efektif dan hasil kerja pemerintah lebih produktif," ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta,

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Netty Herawati mendukung Kabupaten Sleman agar segera menerapkan sistem Musrenbang untuk menampung usulan warga terkait program pembangunan daerah.

"Musrenbang ini cukup efektif untuk bisa memantau dan mengakomodir aspirasi dari masyarakat. Karena itu Sleman tertarik dengan musrenbang di DKI," tandasnya.